God of silly things

Belakangan ini aku dapet beberapa masalah kecil yang cukup mengganggu tidurku gara-gara keisenganku....
aku iseng ngirim pesen buat beberapa temenku dalam bahasa yang aku pikir mereka ga tau. ini ajah udah satu kesalahan, keluar dari konsep komunikasi. memberikan informasi ke orang lain dalam media yang tidak dipahami oleh orang yang dituju. ngaco kan?
masalahnya makin runyam ketika kemudian temen-temenku yang jadi korban keisenganku itu menganggap aku bener-bener menguasai bahasa-bahasa yang aku pake itu.., trus balik tanya ke aku apa arti pesen itu... God, mana aku tau, aku jelas udah lupa pesen apa yang aku tulis waktu itu..(namanya juga iseng...) kecuali kalo mereka balikin pesen itu ke aku, mungkin aku bisa tanya google..

uh, padahal its just me dengan segala kebodohan dan keterbatasanku. satu-satunya bahasa asing yang aku sedikit bisa adalah bahasa inggris. bahasa yang laen? tanyakan pada google dari bahasa inggris, google bisa ngubah ke banyak bahasa yang laen; jerman, perancis, rusia, jepang, china, spanyol... walopun maknanya jadi agak berubah.,ga reversibel. misalnya aku bikin tulisan, satu paragraf, dalam bahasa inggris, trus diterjemahin google ke prancis, hasil terjemahannya aku terjemahin lagi ke inggris (pake google juga) hasilnya beda dengan yang aku tulis pertama kali..

di kampus juga gitu. temen-temen nganggep aku orang yang rajin ngerjain tugas, paper, bahan presentasi dll. padahal, satu-satunya jenis tugas yang kadang bener-bener aku kerjain sendiri cuma paper. bahan presentasi atau yang laen lebih sering aku cari dari google.tinggal terjemahin, edit dikit, jadi.
aku bukan orang yang menguasai segalanya. aku cuma bisa memanfatkan sumberdaya yang ada disekitarku dengan sedikit lebih optimal, untuk memudahkan pekerjaanku...Dan dengan sedikit pengetahuanku itu, kadang aku masih nekat untuk sok tau. bumerang buatku...
ngga penting banget deh..

0 comments: