1st Exams....

Hari ini sampai jum'at besok, aku ujian... Ujian akhir kelas matrikulasi.
Materi yang diujikan: Pengantar Ekonomi (makro dan Mikro), matematika dan statistika, manajemen dan Bisnis, dan Pengantar akuntansi...
semuanya menarik, benar-benar menambah wawasan....
jadi tau teori perilaku uang dan manusia, bagaimana uang bisa menghidupi dirinya sendiri dan menjadi agen (bukan lagi alat) kapitalisme. khusus untuk masalah uang dan kapitalisme ini, kayaknya aku pengen bikin essay tersendiri deh, menarik banget euy!
ujian ini juga bikin aku makin sibuk. Sibuk nyari bahan, ngopi catetan temen, ngopi soal-soal ujian tahun-tahun sebelumnya (budaya jahiliah di S-1 masih berlangsung). Sok sibuk belajar juga...,karena termotivasi thesis : mungkinkah kuli bangunan jadi ekonom yang mampu memporak-porandakan kapitalisme? aku ingin menunjukkan antithesisnya : lulusan sekolah kuli bangunan yang sudah pernah sedikit berpengalaman menjadi juru taksir dan mantri ukur, juga bisa menjadi ekonom non kapitalis.
dan Djogja sekarang udah memasuki fase musim ujan..., tiap hari ujan mulu..cape deh, kalo kudu ujan-ujanan berangkat ke kampus untuk ujian.., mana satu-satunya payung wasiat yang aku punya patah lagi...
enaknya ujan, djogja jadi dingin, nyaman banget buat tidur..., buat belajar.., buat berdoa, supaya ujian kali ini sukses aku lalui (doa ini tentu saja sama dengan doa 29 orang lain di kelas, padahal, kalo distribusi normal yang dipake buat dasar penilaian dan kelulusan, maka tentu akan ada sebagian orang yang tidak lulus. kira-kira apa yah pertimbangan Tuhan dalam mengabulkan doa mahlukNYA...?)
Lord, i wish to pass these exams...

1 comments:

  eloque

7 February 2007 at 12:57

Hohoho... yang IP-nya (ternyata) 4 dulu juga sempat berdoa sebelum ujian ya? Diakbulkan tuh! Well done, bro!