When the truth n fiction collide.., when i n me mixed alltogether..this is the story.

To day: 4 ibu-ibu muda yang lugu, temen kantor, sok jadi makcomblang, mo ngenalin aku ma seorang wanita (atw 3 orang?, karena 3 dari 4 ibu itu siap dengan 1 calon yang didukungnya).
Ibu A mo ngenalin aku ma pegawai bank, ibu B langsung protes. Jangan ma pegawai bank, yang laen aja. Tapi ini cantik, baik lagi.. kata ibu A sambil menyebut sebuah nama. Ibu C langsung menyahut, si cantik yang di BRI itu? Nggak, jangan gak terima Gw kalo bejo jadian ma dia. Dia tu gini-gitu dll, gw tau dia..mendingan temen gw, walopun nganggur tapi ketauan baiknya, paling nggak, sholat ma puasanya gak lepas. lhah, kok malah jadi ibu c ini ngomel2?? Bikin aku bengong kayak orang kesambet.. liat nih fotonya... udah, tar hari sabtu gw ajak dia ke kantor, tar lo liat aja dulu, kalo emang gak sreg, ya udah, tapi kalo tertarik bilang ajah ke gw, tar gw knalin...nah lo, jadi kayak agen gni.., ataw dealler ataw...maminya??:)
But, i said no. I already have someone. Its all bout time. Kemudian, akhirnya cerita berlanjut dengan mereka nasihatin aku gimana milih istri yang baik, mengomentari kondisi hubungan ku dengan nya kini, menyarankan apa yang menurut mereka baik buat aku. Gosh, jadi terharu... betapa mereka perhatian banget ma aku, walau pun dalam hati sempat setan dalam diriku tersenyum dan mencibir: alah bu, kalian tu kata orang jawa nguyahi segoro.. tapi bersitan itu segera hilang melihat ketulusan mereka. 2 jam aku diceramahin mereka, ibu-ibu yang baru punya anak balita.
And, the story not yet end. Barusan salah satu dari ibu-ibu itu sms aku, nyaranin aku untuk sholat, istiharoh, berdoa agar kalo dia emang jodohku, Allah mendekatnya kepadaku dan memudahkan segala urusannya. Kalau dia bukan jodohku agar Allah segera menjauhkan dan menutup segala hubunganku dengannya...
Sampe segitunya coba....

Aku jadi mengenang semua wanita yang pernah membakar hatiku dengan cinta ataw yang mirip dengan itulah... dari Bunga tUlip, Bunga catlea, Bunga asoka, Bunga mawar, Bunga melati...apa yang salah dengan mereka? Atau mungkin dengan aku.. sebagian dari mereka aku singkirkan, sebagian menyingkirkanku...
dan aku masih punya satu bunga..Am i?

2 comments:

  Mohsin

23 June 2020 at 19:42

Much thanks for imparting your genuine and warm contemplations to everybody! I recommend you the Digital Marketing Agency in Karachi.

  Mohsin

25 June 2020 at 16:44

Hello Author!
This a very great post. I must tell you that you are a very wonderful writer. I think AlNoor is best for Butterfly Garden.